Thursday, April 6, 2017

Perkembangan Moral Anak Usia Dini

Istilah perkembangan berarti serangkaian perubahan progresif yang terjadi sebagai akibat dari proses kematangan dan pengalaman. Seperti yang dikatakan oleh Van den Daele perkembangan berarti perubahan secara kualitatif. Perkembangan bukan sekedar penambahan beberapa sentimeter pada tinggi badan seseorang atau peningkatan kemamapuan seseorang, melainkan suatu proses integrasi dari banyak struktur dan fungsi yang kompleks.

Saturday, February 25, 2017

MASUK PGPAUD, KENAPA????


Saya adalah seorang mahasiswa UPI jurusan PGPAUD, kenapa saya mau ambil jurusan PGPAUD??? cerita nya agak panjang :’) tapi tak sepanjang kereta kok. Kalau mau tau mah saat pendaftaran jalur mandiri saya memilih jurusan PGSD dan tidak memilih jurusan PGPAUD sama sekali tak diminati tapi kok bisa sih saya masuk dan keterima di jurusan PGPAUD?? jawaban nya simple, saya diberi tawaran oleh pihak upi untuk menerima atau tidaknya jurusan PGPAUD kampus purwakarta dan sayapun tak mau ambil pusing, pada hari itu juga saya langsung meng “iya” kan tawaran itu dan otomatis saya pun seneng pake banget karna gak semua bisa keterima kuliah diUPI dan gak semua yang daftar dijalur mandiri bisa mendapatkan tawaran seperti saya, dan cita-cita saya saat SMA kelas 12 yaitu yang penting mah kuliah di negeri jurusan kuliah belakangan dan akhirnya kenyataan juga bisa kuliah di universitas negeri dengan jurusan yang tidak pernah terpikirkan sama sekali ti zaman tikotok dilebuan sampe tikotok disemenan  (Cuma ngasih tau).

Friday, February 24, 2017

KAYA DAN MISKIN YANG SESUNGGUHNYA

Miskin dan kaya merupakan fenomena yang diberikan Allah kepada manusia. Miskin dan kaya hanyalah sebagian kecil dari fenomena cantik, jelek, tinggi dan pendek, hitam dan putih. Apalagi dizaman manusia modern hedonis ini miskin dan kaya menjadi ukuran. Keberadaan materi pun menjadi patokan. Literatur- literatur tasawuf mendefinisikan miskin atau fakir sebagai keadaan dimana makhlluk merasa membutuhkan khalik nya. Kebanyakan dari mereka menybut dirinya alfaqir yaitu seseorang yang sangat miskin dihadapan tuhan.